Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Beserta “Tips dan Gambarnya”

Posted on

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770i | Kita sebagai pengguna printer sering mengalami kehabisan tinta itu wajar, hal ini ditandai dengan hasil cetakan yang bergaris atau putus-putus sehingga hasilnya tidak maksimal. Biasanya di komputer juga muncul pemberitahuan jika tinta printer sudah habis.

Bagi anda yang baru pertama kali melakukan isi ulang tinta printer catridge, jangan khawatir, karena langkah2 dibawah ini akan dijelaskan dengan lengkap dan sangat mudah dilakukan.

Printer sebagai alat untuk pencetak dokumen yang berupa teks dan gambar sangat penting, terlebih lagi, bagi seseorang yang kesehariannya membutuhkan dokumen, misalnya pelajar atau pegawai bagian administrasi, terlebih lagi bagi usaha bidang percetakan.

Baca juga: [Mudah] Cara Instal Printer Canon IP2770 Ke Laptop

Tips menghemat tinta catridge printer.

Ubah colour pencetakan menjadi hitam putih atau gracycale. Jadi saat mencetak teks, itu tidak akan banyak menghabiskan tinta, namun hanya ketebalan warna hitamnya agak berkurang.

Jika ingin mencetak dokukmen yang berwarna, ubah kembali warnanya menjadi colour/warna.

Perlengkapan yang harus di sediakan:

  1. Tinta refill isi ulang,
  2. Pin atau jarum untuk melubangi catridge tinta printer,
  3. Jarum suntik khusus tinta,
  4. Tisu atau lap kain untuk membersihkan catridge yang sudah diisi.

Catatan Penting
  1. Jangan menusukkan jarum suntik terlalu dalam,
  2. Pilih jarum suntik yang mudah ditekan, supaya mudah saat melakukan pengisian tinta.
  3. Perhatikan tempat warna supaya tidak salah suntik, berikut gambarnya:
  4. Suntikan secara perlahan, sambil memperhatikan lubang bawah catridge. Biasanya tinta sudah sedikit keluar, jika menurut pengalaman penulis masih tetap melanjutkan penyuntikan hingga sampai tinta menetes itu menandakan catridge sudah penuh.

Cara Mengisi Tinta Printer Warna dan Hitam

1. Jika sudah dalam kondisi hidup, buka penutup (casing) printer, tunggu hingga posisi catridge berada di tengah-tengah. Tinta warna dengan kode huruf “C” dan tinta hitam dengan kode huruf “B”.

cara mengisi tinta printer 2

2. Keluarkan cetridge dengan cara ditekan lalu dicabut.

3. Buka penutup lubang cetridge, selanjutnya, perbesar lubang dengan menggunakan jarum atau pin. Sampai kira-kira bisa dimasukkan jarum suntiknya.

cara mengisi tinta printer 3

4. Suntik sesuai dengan warnanya.

cara mengisi tinta printer 4

cara mengisi tinta printer 9

5. Suntikan secara perlahan, sambil memperhatikan lubang bawah catridge. Biasanya tinta sudah sedikit keluar, jika menurut pengalaman penulis masih tetap melanjutkan penyuntikan hingga sampai tinta menetes itu menandakan catridge sudah penuh.

6. Kembalikan catridge ke tempatnya (printer).

7. Test print dokumen. “Jika anda mengalami masalah pencetakan seperti gambar dibawah ini, solusinya adalah dengan menekan tombol resume (yang ada di bawah tombol power) selama 5 -6 detik.

cara mengisi tinta printer canon

Dampak isi tinta printer

Mengapa saat sudah diisi tinta namun pemberitahuannya masih kosong? Hal ini dikarenakan mendeteksi tinta pada catridge yang sudah atau sudah tidak berfungsi lagi.

cara mengisi tinta warna printer canon ip2770

Jadi setelah sekali saja kita melakukan isi ulang tinta catridge printer, pemberitahuan kondisi tinta (habis/belum) sudah tidak berfungsi lagi.

Nah, cara mengantisipasi habis atau belumnya, anda tinggal mengira2nya saja. Biasanya dalam kondisi full setelah diisi ulang, bisa mencetak sekitar 150 – 200 halaman.

Bagaimana? mudah bukan Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770i ? Selamat mencoba nya yaa, semoga berhasil.

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP 2770 Beserta “Tips dan Gambarnya”
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *